Artikel Pustaka Nilna

Usaha Rumahan >> Hasil Jutaan

Jumat, 22 Januari 2010

Bank DBS Bandung Pilot Project PayPal


November 25th, 2009

ngobrol seputar bisnis onlineJudulnya aneh, Bank DBS Bandung Pilot Project PayPal hehehe.. Maksudnya apa? Gini, maksudnya tuh, akhirnya Bank DBS Indonesia setuju untuk menjadikan Bank DBS Bandung cabang Pasir Kaliki sebagai Pilot Project PayPal training yang mungkin diselenggarakan tahun depan.

Siapa yang akan memberikan pelatihan? :mikir: hahaha

Jika ini menjadi kenyataan, tentu akan lebih banyak bank yang mengerti kehadiran PayPal di Indonesia.

Tulisan saya ini bukannya tanpa kontroversi loh.. Di artikel yang lalu, saya sempat mendapatkan teguran dari rekan yang biasa bermain paypal, bahwa BCA dan Mandiri sudah menerima dana paypal sejak beberapa waktu yang lalu.

Saya setuju dengan pendapat dia, tapi ada satu hal yang hilang di sana. Penerimaan dana paypal itu tidak resmi, alias masih di daerah abu-abu.

Gak percaya? Coba anda ke BCA dan Mandiri, dan tanyakan mulai dari satpam sampai Kepala Cabang nya: “Apakah anda menerima pencairan dana paypal?”

Pasti jawaban mereka: “Kami tidak mengerti apa itu paypal.”

Naaahh… berarti, walopun ada dana yang bisa cair di BCA dan Mandiri, sebenarnya bank2 tersebut tidak melaporkan ke Bank Indonesia tentang adanya transaksi dari PayPal ke bank mereka, karena bisa kena skorsing dari Bank Indonesia.

Ngerti nggak mas? Mbak?

Sekarang, lewat lobbying yang tidak putus2, saya berhasil menembus jajaran Board of Directors nya DBS Indonesia lewat Kepala Cabang Bank DBS Pasir Kaliki Bandung, untuk mengajarkan paypal kepada staff di sana.

Jangan tanya soal bayaran dulu ya hehehe.. saya belum sampai ke sana..

Sekali lagi, kalau ini berhasil, pasti Bank2 lain akan mengikuti. Yakin deh!

Sori ya, postingan kali ini agak serius, tapi menuju tahun 2010, saya ingin lebih dari sekedar menjadi penjual VCC Indonesia. Saya ingin menjadi ICON dari PayPal di Indonesia hehehe..

Belajar PayPal itu mudah, asalkan rajin membaca. Tapi, jika cuma anda yang tahu PayPal, resikonya besar. Justru saya ingin mengedukasi Bank di Indonesia tentang PayPal, sehingga mereka nanti yang ganti “mengedukasi” nasabah mereka untuk “melek paypal”.

Setuju gan??


sumber :http://www.waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide Usaha Bisnis Rumahan